Polisi Cilacap Sita Ribuan Botol Miras

Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah menyita 3500 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan 200 liter miras oplosan (ciu) dalam razia miras yang digelar Jumat malam hingga Sabtu dinihari.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 31 Des 2016 23:12 WIB

Author

Muhamad Ridlo Susanto

Polisi Cilacap Sita Ribuan Botol Miras

Ilustrasi: Miras sitaan polisi. (Foto: ANTARA)


KBR, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah menyita 3500 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan 200 liter miras oplosan (ciu) dalam razia miras yang digelar Jumat malam hingga Sabtu (31/12/2016) dinihari.

Kapolres Cilacap, Yudho Hermanto mengatakan, dari ribuan botol miras tersebut paling banyak disita dari tiga gudang miras terbesar di Cilacap. Sedangkan gudang dan toko penjualan miras lainnya dalam jumlah yang tak terlalu signifikan. Kata dia, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan akibat mengonsumsi miras pada malam pergantian tahun baru ini.

"Kami di tiga tempat. Sebenarnya ada beberapa, tetapi yang lainnya jumlahnya tidak terlalu signifikan. Yang besar tiga tempat itu saja. Kita akan musnahkan itu. (Tapi) Kita proses dulu, mungkin tipiringnya atau apa. Coba kita periksa kelengkapan surat-suratnya, izin dan sebagainya," kata Kapolres Yudho Hermanto, di Cilacap, Sabtu (31/12/2016).

"Itu nanti, sudah kita panggil, kita mintai keterangan izin dan lain sebagainya. Kalau total itu ada 3500 botol, kalo ciunya mencapai 200 liter itu," imbuhnya.

Yudho pun mengungkapkan, para pemilik gudang dan toko miras yang terjaring razia kini masih dimintai keterangan di Polres Cilacap. Sementara, dalam waktu dekat miras tersebut bakal dimusnahkan.

Baca:

Lebih lanjut Kapolres Cilacap Yudho Hermanto mengemukakan, pada malam pergantian tahun ini Polres Cilacap mengerahkan 450 personel. Namun, personel lain, baik di Polres maupun di Polsek tetap siaga.

Personel pengamanan itu, menurutnya, juga dibantu satu Satuan Setingkat Pleon (SST) Brimob Jawa Tengah, satu SST Komando Distrik Militer Wijayakusuma Cilacap dan satu SST Lanal Cilacap. Sehingga total mencapai 750-an personil.

Yudho menambahkan pengamanan difokuskan di kawasan Alun-alun Cilacap. Diperkirakan, konsentrasi massa terbesar ada di kawasan ini. Namun begitu, patroli dan penjagaan akan tetap dilakukan di sejumlah wilayah yang menjadi cakupan kerja kepolisian Sektor di 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap. (ika)

Baca juga: Jam Penjualan Miras di Jayapura, Dibatasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode