Pergantian Tahun, Polda Sulut Kerahkan Lebih dari 2700 Personil

Polisi juga akan menjaga gereja-gereja yang menggelar ibadah pergantian tahun.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 30 Des 2016 22:31 WIB

Author

Zulkifli

Pergantian Tahun, Polda Sulut Kerahkan Lebih dari 2700 Personil

Ilustrasi: Sejumlah anggota kepolisian meneriakkan yel-yel saat mengikuti apel pengamanan Natal dan Tahun baru. (Foto: Antara)


KBR, Manado – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menerjunkan 2.743 personil untuk mengamankan malam pergantian tahun.

Wakil Kepala Polda Sulut, Lotharia Latif mengungkapkan, polisi juga akan menjaga gereja-gereja yang menggelar ibadah pergantian tahun. Polda Sulut, kata dia, juga dibantu oleh TNI dan Satpol PP.

"Untuk pasukan kami mengerahkan 2.743 personil dari Polda Sulut yang kami turunkan, karena malam tahun baru masih juga diadakan ibadah-ibadah di gereja," ujar Wakapolda Sulut, Lotharia Latif di Manado, Jumat (30/12/2016).

"Dalam perayaan tahun baru 2017 agar dilaksanakan dengan wajar dan sederhana tanpa harus melakukan tindakan yang tidak terpuji sehingga dapat merugikan masyarakat sendiri dan penggunaan kembang api, minuman keras, terus kita lakukan razia–razia untuk meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas" lanjutnya.

Baca:

Wakapolda Sulut, Lotharia Latif menambahkan, personilnya akan ditempatkan di hampir seluruh pintu masuk menuju provinsi itu. Baik di perbatasan antar-provinsi maupun di kepulauan yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Perayaan tahun baru di Sulawesi Utara kini berpusat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan dihadiri langsung perwakilan Pemerintah Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado serta para tokoh agama dan masyarakat. (ika)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menyelisik Dugaan Penyelewengan Bansos

Kabar Baru Jam 17