Jembatan Penghubung Putus, Sejumlah Desa di Jombang Terisolasi

Jembatan rapuh dan tidak layak itu sudah diketahui sejak lama.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 05 Des 2016 14:26 WIB

Author

Muji Lestari

Jembatan Penghubung Putus, Sejumlah Desa di Jombang Terisolasi

Warga Desa Jipurapah Kecamatan Plandaan, Jombang, tengah mengevakuasi sebuah truk yang terperosok akibat jembatan Desa setempat putus. Foto: KBR/Muji Lestari


KBR, Jombang– Jembatan penghubung dua Kecamatan, yakni Plandaan dan Kecamatan Kabuh di Desa Jipurapah, Jombang, Jawa Timur putus. Kejadian itu mengakibatkan sebuah truk bermuatan pasir  terperosok. Selain itu, aktivitas warga menjadi lumpuh karena sejumlah desa terisolasi.

Kepala Desa Jipurapah, Adi Sucipto, mengatakan, jembatan itu merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Kabuh dan Plandaan.

“Seluruhnya jembatan itu patah karena sudah rapuh, jembatan sebenarnya ada besinya tiga, tapi sudah bengkok semua”, kata Adi Sucipto, Senin (05/12/16).

Adi Sucipto mengakui kondisi jembatan yang rapuh dan tidak layak itu sudah diketahui sejak lama. Kondisi jembatan kata dia semakin parah memasuki hujan. Derasnya hujan  menggerus tiang penyangga jembatan yang terbuat dari kayu.

Berdasarkan pantauan, warga kini tengah berusaha mengevakuasi badan truk dengan alat seadanya karena tidak memungkinkan untuk mendatangkan mobil derek ke lokasi. Pengemudi truk mengaku  dia terpaksa melalui jembatan karena tidak ada jalan lain.

Warga berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan, agar aktivitas warga tidak terganggu.(mlk) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN