BERITA

Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Perbatasan Naik

"Kenaikan tertinggi terjadi pada minyak goreng dari Malaysia yang naik hingga Rp40.000 untuk 1 kotak berisi 17 kilogram. "

Adhima Soekotjo

Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Perbatasan Naik
Pedagang bawang merah di Pasar Sentral Inhutani Nunukan. Foto: Adhima

KBR,Nunukan– Sejumlah kebutuhan pokok di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merangkak naik menjelang Natal dan Tahun Baru. Salah satu pedagang di Pasar Sentral Kabupaten Nunukan, Bahar mengatakan, kenaikan tertinggi terjadi pada minyak goreng dari Malaysia yang naik hingga Rp40.000 untuk 1 kotak berisi 17 kilogram.  

“Minyak agak susah memang carinya, minyak mas dari Malaysia. Ada kenaikan luar biasa, dari harga Rp170 ribu jadi Rp210 ribu sekarang. Telur ada kenaikan seribu rupiah perpiringnya," ujar bahar Kamis (01/12/2016).


Sementara itu, bawang merah dari Rp35.000 per kilogramnya saat ini naik menjadi Rp45.000 per kilogramnya. Menurut pedagang, kenaikan harga bawang merah dipicu kurangnya pasokan dari wilayah Sulawesi. Bawang putih juga mengalami kenaikan dari Rp30.000 menjadi Rp33.000 per kilogram.

Editor: Sasmito

  • harga sembako
  • nunukan
  • wilayah perbatasan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!