Wapres Minta Pembangunan KEK Mandalika Lombok Dikebut

KBR, Mataram- Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng) hari ini.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 12 Des 2015 19:58 WIB

Author

Zainudin Syafari

Wapres Minta Pembangunan KEK Mandalika Lombok Dikebut

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: KBR)

KBR, Mataram- Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng) hari ini. KEK Mandalika mulai tahun 2016 hingga akhir tahun 2018 mendatang. Jusuf Kalla meminta agar pembangunan KEK Mandalika dipercepat, mengingat perencanaan pembangunannya sudah dari 25 tahun yang lalu. 

“Dipercepat tentu, dulu (investor) mereka cuma minta tiga hal; air port kita sudah punya, jalan bagus dan listrik ini memang sudah cukup tapi akan lebih banyak dibutuhkan. Air, mereka hanya butuh itu dan semuanya sudah siap semuanya," ujarnya di Lombok Tengah, Sabtu (12/12).

"Dulu kan agak lama karena bandaranya di Mataram, sejam lebih ke sini. Sekarang bisa 30 menit lebih dekat. Jadi semuanya sudah jauh lebih lengkap yang ini dibanding Bali zaman dulu waktu di Nusa Dua itu karena rencana sudah 25 tahun lalu dimulai," tambahnya lagi.

JK juga berjanji akan segera memperpanjang runway Bandara International Lombok (BIL) menjadi 3000 meter dari panjang saat ini 2.750 meter. Sehingga, pesawat besar bisa mendarat di sana.

Ia mengatakan, wisatawan yang masuk ke Indonesia sekarang ini baru 10 juta orang,  tak sebanding dengan negara-negara lain yang sudah mencapai belasan juta wisatawan. Ada tiga provinsi yang akan menjadi destinasi wisata andalan Indonesia, yakni di NTB, Bali juga dan pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kenali dan Obati Katarak Sejak Dini

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12