BERITA

Serapan Pajak dan Retribusi Bondowoso Tak Capai Target

"Pajak yang ditargetkan sebesar Rp 22 miliar hanya tercapai Rp 21 miliar. "

Serapan Pajak dan Retribusi Bondowoso Tak Capai Target
Ilustrasi

KBR, Bondowoso– Penerimaan pajak dan retribusi Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada 2015 tidak mencapai target. Pajak yang ditargetkan sebesar Rp 22 miliar hanya tercapai Rp 21 miliar. Sementara retribusi daerah dari target Rp 17 milyar hanya tercapai Rp 16 milyar. Kepala Kepala Bidang Pendapatan Daerah, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK), Edi Susanto mengatakan, kurangnya penerimaan pendapatan tersebut karena rendahnya kesadaran perusahaan membayar pajak. 

“Serapan APBD sudah melampaui target. Dari target sekitar Rp. 1.742 triliun sudah melampaui target awal sekitar Rp. 1.723 triliun. Kita masih ada waktu beberapa hari kedepan untuk mencapai target yang sudah ditentukan,” kata Edi Susanto kepada KBR, Selasa (29/12/2015). 

Edi Susanto menambahkan rendahnya kesadaran membayar pajak diantaranya dilakukan pelaku industri perhotelan dan hiburan di Bondowoso. Sebagai contoh pajak hotel hanya mencapai Rp 770 juta lebih dari target Rp 780 juta lebih dan pajak hiburan hanya Rp 8 juta dari target Rp 15 juta. 

Editor: Malika

  • Bondowoso
  • pajak
  • target pajak 2015 gagal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!