Mengaku Bawa Bom, Seorang Penumpang Bandara Adi Soemarmo Solo Ditangkap

Insiden itu tidak menyebabkan penundaan jadwal pemberangkatan.

BERITA , NUSANTARA

Rabu, 30 Des 2015 16:37 WIB

Author

Yudha Satriawan

Mengaku Bawa Bom, Seorang Penumpang Bandara Adi Soemarmo Solo Ditangkap

Ilustrasi foto: Antara

KBR, Solo- Seorang penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo ditangkap karena mengaku membawa bom. Penumpang pesawat Air Fast jurusan Jakarta-Timika Papua yang transit di Solo ini bernama Donny Boscho Deikme. Dia saat ini tengah diinterogasi pengelola bandara Adi Soemarmo, TNI AU dan Kepolisian. Petugas keamanan bandara yang enggan disebutkan identitasnya itu menyatakan insiden ini tidak menyebabkan penundaan jadwal pemberangkatan.  

“Orangnya sudah diamankan tidak terjadi penundaan jadwal penerbangan, tetapi kalau lebih detailnya silakan mengontak manajemen kamsi. Penerbangan masih sesuai jadwal.” jelasnya, Rabu (30/12/2015)

Informasi yang dihimpun di lokasi, penumpang tersebut kini diperiksa TNI AU Pangkalan Udara Adi Soemarmo. Penumpang tersebut dijerat UU No 1 tahun 2009 tentang Penerbangan karena membahayakan keselamatan penerbangan dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara. Pesawat yang seharusnya membawa penumpang tersebut sudah melanjutkan penerbangan tadi pagi.

Sementara itu, dari pantauan di Bandara Adi Soemarmo Solo, tampak aktifitas berlangsung biasa. Terlihat sebuah posko pengamanan Natal dan tahun Baru berada di dalam kompleks Bandara ini dengan penempatan petugas bandara hingga personil TNI bersenjata. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tak Berpihak Pada Nelayan, Pemerintah Didesak Revisi Perda Zonasi Wilayah Pesisir

Seleksi Capim KPK

Memulai Usaha dengan Modal Minim