BERITA

Jelang Tahun Baru, Daging Ayam Segar Langka di Nunukan

Jelang Tahun Baru, Daging Ayam Segar  Langka  di Nunukan

KBR, Nunukan– Jelang pergantian tahun 2016, Pemerintah Nunukan, Kalimantan Utara mendatangkan daging ayam dari Sulawesi dan Malaysia. Menurut Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Nunukan, Jabbar, langkah ini terpaksa diambil setelah daging ayam langka di kota tersebut. 

“Dengan kebutuhan yang mendesak seperti ini ndak ada langkah lagi mendatangkan dari luar. Ada yang dari Tawau, mau tak mau itu. Yag penting tidak memutus rantai dinginnya itu sehingga menimbulkan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit bagi manusia yang mengkonsumsinya.“ujar Jabbar, Rabu (30/12/2015). 

Salah satu peternak sekaligus pedagang ayam di Pasar Pagi Kabupaten Nunukan, Imah menjelaskan kelangkaan daging disebabkan lambannya pertumbuhan ayam di peternakan lokal. Sehingga peternak membutuhkan waktu lebih lama agar mencapai bobot yang layak jual. Akibatnya, harga daging ayam segar yang biasanya dijual 40 ribu rupiah meroket hingga mencapai 50 ribu rupiah. 

Editor: Malika

  • Harga Daging Ayam
  • daging ayam
  • nunukan
  • daging ayam langka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!