Hindari Macet, Puluhan Truk Pilih Parkir di Jalur Selatan Jateng

Tol Cileunyi ditutup untuk truk bermuatan non-sembako dan BBM.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 31 Des 2015 18:49 WIB

Author

Muhamad Ridlo Susanto

Hindari Macet, Puluhan Truk Pilih Parkir di Jalur Selatan Jateng

Ilustrasi foto: Antara

KBR, Cilacap– Puluhan truk bermuatan non-sembako terpaksa memberhentikan kendaraannya di sejumlah titik di Jalur Selatan Jawa Tengah perbatasan Kabupaten Cilacap dengan Kota Banjar, Jawa Barat menyusul kemacetan yang terjadi di jalur alternatif.

Salah satu sopir yang ditemui KBR di titik Lumbir, Mubarokah, mengaku terpaksa memberhentikan kendaraan ke Jakarta lantaran adanya informasi macet di Jalur Nagreg Tasikmalaya, Puncak, Bogor, dan ditutupnya tol Cileunyi untuk truk bermuatan non-sembako dan BBM. Sedianya, ia mengirim kayu balok dari Banyumas menuju Jakarta. Dia mengaku tidak tahu ada aturan penutupan tol untuk muatan non-sembako.

Ia memprediksi, sejumlah jalur alternatif, di Jawa Barat, seperti Lingkar Nagreg, Puncak, dan Subang juga macet pada puncak malam tahun baru ini.

"Kita nggak naik Tol Cileunyi ya. Kita langsung menuju Cianjur, nanti Puncak, turun Bogor baru ke Jakarta. Alternatif lainnya (kalau puncak macet), paling lewat Purwakarta, Subang juga bisa. Tapi waktunya lebih panjang dan macet mungkin. Sementara ini kiriman-kiriman ya ditunda dulu lah. Soalnya untuk daripada kalau kena macet-macet justru kitanya yang repot nantinya"katanya, Kamis (31/12/2015)

Mubarokah menjelaskan,  Ia berencana melanjutkan perjalanan Jumat dinihari. Ia menduga saat itu lalu lintas sudah longgar. Terkait penutupan tol Cileunyi, ia mengaku akan melintas ke Purwakarta, Subang, ke Cianjur untuk menghindari rute Puncak, Bogor, yang diprediksi bakal macet selama beberapa hari ke dapan.

Dalam pantauan KBR, Jalur selatan padat kendaraan pribadi. Sejumlah rombongan sepeda motor melintas menuju titik perayaan tahun baru yang ada di Cilacap dan Purwokerto. Di sejumlah rumah makan, rest area dan SPBU, tampak puluhan truk diparkir menunggu terurainya macet di Jalur Selatan. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa