BERITA

Gubernur NTT Sebut Kenaikan Harga Daging Jelang Natal Masih Wajar

"Kenaikan harga terjadi pada daging sapi dan ayam."

Silver Sega

Gubernur NTT Sebut Kenaikan Harga Daging Jelang Natal Masih Wajar
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Foto: Antara

KBR, Kupang- Jelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2016, harga beras di Kupang,  Nusa Tenggara Timur masih stabil. Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan persediaan masih aman untuk dua sampai tiga bulan ke depan.  Frans menambahkan kenaikan harga terjadi pada daging sapi dan ayam. Meski begitu kata dia kenaikan harga daging masih dalam wajar dan bisa dijangkau masyarakat. 

"Ada yang naik, tetapi tidak terlalu memberatkan. Beberapa yang harganya juga tetap seperti beras. Daging dan ayam yang daging sapi dan ayam yang mengalami kenaikan, tetapi rata-rata masih bisa. Saya tanya selain penjual masyarakat, progresnya masih bisa. Itu di pasar. Kita juga ke gudang-gudang termasuk gudang bulog, beras tersedia cukup untuk dua bulan kedepan, dua tiga bulan ke depan cukup, jadi tidak usa khawatir," jelas Frans Lebu Raya di Kupang, Sabtu (19/12/2015).

Gubernur NTT Frans Lebu Raya, kemarin memantau perkembangan harga bahan kebutuhan di pasar-pasar dan gudang-gudang di Kota Kupang. Pengecekan juga dilakukan di gudang milik Bulog. Dia mengatakan, pemantauan itu juga untuk mengendalikan inflasi di NTT. Dia meminta warga di NTT tidak perlu khawatir akan terjadinya lonjakan harga.

Editor: Malika


  • frans lebu raya
  • harga sembako NTT
  • natal
  • natal dan tahun baru

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!