BERITA

Bondowoso Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Naik Hingga 5,46% pada 2016

Bondowoso Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Naik Hingga 5,46% pada 2016

KBR, Bondowoso– Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menargetkan pertumbuhan ekonomi naik hingga 5,46% di tahun 2016 mendatang. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Bondowoso, Matsakur mengatakan, angka ini meningkat jauh jika dibanding pertumbuhan ekonomi Bondowoso tahun lalu. 

“Namanya target kita harus optimis dan tidak ada tawar menawar harus kita capai. Sudah mulai terlihat dari sektor pariwisata dan pertanian. Belum lagi ada tambahan energi panas bumi di Sempol,” kata Matsakur kepada KBR, Selasa (29/12/2015). 

Data Bapekkab Bondowoso menunjukkan, pertumbuhan ekonomi di Bondowoso memang tidak secepat kabupaten lain di sekitarnya, bahkan cenderung turun. 

Tahun 2010 lalu pertumbuhan ekonomi Bondowoso berada angka 4,5%. Sempat naik di tahun 2012 mencapai 6% namun kembali turun menjadi 5% di tahun 2014 lalu. Kabupaten Bondowoso sendiri masih masuk dalam katagori kabupaten tertinggal di Jawa Timur. Angka kemiskinan di kabupaten ini juga masih cukup tinggi. yakni 14,5 % atau 110 ribu jiwa. 

Editor: Damar Fery

  • Bondowoso
  • pertumbuhan ekonomi
  • target pertumbuhan ekonomi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!