NUSANTARA

Ungkap Penembakan Paniai, Jokowi Bentuk Tim

Ungkap Penembakan Paniai, Jokowi Bentuk Tim

KBR, Jayapura- Presiden Joko Widodo membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penembakan terhadap warga sipil di Paniai, Papua. Jokowi mengatakan pembentukan tim itu untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kasus penembakan tersebut. Jokowi berharap akar masalah terkait penembakan itu bisa diketahui agar kasus serupa tidak terulang.

“Saya ingin mendapatkan data-data yang valid dari semua penjuru dan detik itu juga saya sudah bentuk tim kecil untuk mencari tahu yang terjadi sebenarnya dan akar masalahnya apa. Ini harus jelas dan yang paling penting menurut saya kejadian seperti itu tak terjadi lagi di tanah Papua ini. Karena yang ingin kita bangun adalah tanah Papua yang damai,” katanya dihadapan ratusan tokoh adat dan agama serta relawan Jokowi yang berlangsung di GOR Waringin.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Jaringan Damai Papua (JDP), Pastor Neles Tebay mengatakan pembentukan tim investigasi yang dirancang presiden adalah hal positif, sebab tim tersebut akan mencari tahu permasalahan yang terjadi di Papua selama ini.

Awal Desember lalu, lima warga sipil tewas tertembak di Paniai. TNI/Polri telah melakukan investigasi terkait kasus tersebut, namun hingga saat ini belum diketahui pelaku penembakannya.


Editor: Sutami

  • Penembakan warga
  • Papua
  • Jokowi
  • Paniai

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!