Sisa Banjir dan Longsor di Pemprov Gorontalo Dibersihkan

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Gorontalo mengerahkan sejumlah alat berat untuk membersihkan jalanan dan fasilitas umum dari sisa banjir dan longsor kemarin.

NUSANTARA

Sabtu, 27 Des 2014 12:42 WIB

Author

Indra Nasution

Sisa Banjir dan Longsor di Pemprov Gorontalo Dibersihkan

banjir, gorontalo, BPBD, portalkbr

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Gorontalo mengerahkan sejumlah alat berat untuk membersihkan jalanan dan fasilitas umum dari sisa banjir dan longsor kemarin. Kepala BPBD Gorontalo Ronny Burmulo mengatakan, pembersihan ini dibantu oleh personil TNI-Polri juga beberapa instansi lain. Sedangkan untuk kerugian, BPBD mengaku masih menginvetarisir dan menjumlahnya.

Pembersihan yang banjir kita sudah upayakan dari BPBD, kerja sama dengan, dinas terkait lainnya juga dibantu oleh aparat dari TNI polri, sudah kita lakukan, terutama untuk longsor kita sudah usahakan dengan bantuan swasta untuk pembersihannya dengan menggunakan alat berat," kata Ronny kepada KBR.

Kamis kemarin, Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Gorontalo Utara. 331 rumah terendam banjir yang berdampak pada 1.759 jiwa (475 KK) di 5 desa. Tujuh rumah mengalami rusak berat akibat longsor. Tanah longsor di Desa Melantadu menutupi badan Jalan Trans Sulawesi, sehingga menyebabkan transportasi lumpuh selama 8 jam.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19