NUSANTARA

Sempat Meninggi, Air di Katulampa Kembali Normal

Sempat Meninggi, Air di Katulampa Kembali Normal
banjir, katulampa, hujan, tinggi

KBR, Jakarta- Ketinggian air di bendung Katulampa, Bogor menurun. Hingga pagi tadi ketinggian air berada di level 40 centimeter.

Menurut petugas jaga pintu air Katulampa, Bogor Andi Sudirman, ketinggian air semalam sempat mencapai 1 meter dengan kondisi hujan intensitas tinggi. Kata Andi, air limpahan dari Bogor, kemungkinan pagi ini baru sampai di Jakarta, karena membutuhkan waktu 12 jam.

"Bertahan 40 centimeter mulai terang pagi ini. Semalam sempat 1 meter sampai jam 19.00 WIB kemudian menurun terus. Sekarang di level 40 kembali normal. Mungkin pagi sampai di kawasan Jakarta," jelas penjaga bendung Katulampa, Bogor, Sabtu (20/12)

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan kondisi ketinggian air di Ciliwung mencapai siaga tiga akibat kenaikan muka air di bendung Katulampa, Bogor. Bahkan, BNPB sudah meminta warga yang bermukim di sisi sepanjang sungai Ciliwung waspada akibat kenaikan tinggi air.

Editor: Dimas Rizky

  • banjir
  • katulampa
  • hujan
  • tinggi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!