Satpol PP Bogor Ancam Bongkar Gereja Yasmin

Setelah tidak bisa beribadah di gerejanya yang sah, jemaat GKI Yasmin terancam kehilangan bangunan gerejanya.

NUSANTARA

Kamis, 25 Des 2014 13:42 WIB

Author

Rafik Meilana

Satpol PP Bogor Ancam Bongkar Gereja Yasmin

GKI Yasmin, intoleran, satpol PP

KBR, Bogor - Setelah tidak bisa beribadah di gerejanya yang sah, jemaat GKI Yasmin terancam kehilangan bangunan gerejanya. Hal itu dikatakan Satpol PP Kota Bogor, karena GKI Yasmin selalu menjadi polemik setiap tahunnya.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, jika GKI Yasmin selalu menimbulkan polemik, pihaknya akan membongkar bangunan semi permanen milik GKI Yasmin.

"Jadi kedepan, jika terjadi seperti ini terus bangunan itu akan kami bongkar. Karena ini pure hanya masalah IMB, bukan pelarangan ibadah," katanya pada wartawan, Kamis (25/12)

Saat ini, Satpol PP Bogor akan memberikan surat peringatan untuk memberikan teguran pertama. Jika pihak pemilik bangunan tidak mau membongkar bangunannya sendiri, maka pihaknya yang akan melakukan pembongkaran.

"Kita akan mencari alamat untuk mengirimkan surat peringatan ini," jelasnya.

Sementara, juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging menyatakan, pihaknya akan terus berjuang untuk bisa menggunakan gerejanya yang sah menurut keputusan MA. Terkait pembongkaran, menurut Bona tidak bisa dilakukan karena lahan tersebut milik perkumpulan Sinode wilayah Jawa Barat.(Baca: Babak Baru Kasus GKI Yasmin Bogor)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Omnibus Law untuk Siapa?

Kabar Baru Jam 13

Mengimajinasikan Ibu Kota Baru yang Cerdas dan Berkelanjutan (Bagian 2)