NUSANTARA

Polda Jatim Gelar Operasi Lilin Semeru

Polda Jatim Gelar Operasi Lilin Semeru

KBR, Surabaya – Kepolisian Jawa Timur  menyebar 9.904 personil untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2015. Personil yang disebar terdiri dari 1.300 personil dari Polda Jatim dan 8.604 personel dari satuan wilayah jajaran polres dan polrestabes.


Saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 di lapangan mapolda Jatim, Selasa (23/12), Kapolda Jatim Anas Yusuf mengungkapkan, sejumlah personil pengamanan akan disebar di seluruh gereja, pusat perbelanjaan, serta lokasi wisata yang berpotensi terjadi kerawanan kejahatan.


Operasi Lilin Semeru 2014 yang dilaksanakan selama 10 hari mengedepankan kegiatan pencegahaan yang didukung penegakan hukum, serta deteksi dini. Selain memberikan rasa aman dan ketentraman bagi warga yang akan melaksanakan ibadah Natal, seluruh pasukan juga disiagakan untuk tanggap bencana alam.


“Provinsi Jawa Timur salah satu polda prioritas yang masuk dalam kategori satu, artinya harus all out melakukan pengamanan,” jelasnya di Mapolda, selasa (23/12).


Menurut Kapolda kategori kelas satu yang harus dilakukan dengan ketat, karena berpotensi rawan terjadi kejahatan. Hal ini dilihat dari jumlah penduduk yang besar serta aktivitas dan dimanika warga yang cukup tinggi.


Usai apel gelar pasukan, Kapolda Jatim juga melakukan pengecekan pasukan serta kesiapan peralatan penunjang, yang dilanjutkan peninjauan pengamanan di lapangan. 


Dalam apel gabungan ini juga diikuti oleh jajaran samping diantaranya dari TNI dan instansi pemerintah dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. 


Editor: Antonius Eko 


  • polisi
  • jawa timur
  • natal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!