PMI Bandung Buka Posko Bantuan Pengungsi Longsor Garut dan Banjarnagara

KBR, Bandung - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung membuka posko bantuan untuk pengungsi tanah longsor di Garut, Jawa Barat dan Banjarnagara, Jawa Tengah. Saat ini bantuan masyarakat yang diterima PMI Kota Bandung sebagian besar berupa pakaian layak

NUSANTARA

Senin, 15 Des 2014 20:54 WIB

Author

Arie Nugraha

PMI Bandung Buka Posko Bantuan Pengungsi Longsor Garut dan Banjarnagara

PMI, bandung, longsor

KBR, Bandung - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung membuka posko bantuan untuk pengungsi tanah longsor di Garut, Jawa Barat dan Banjarnagara, Jawa Tengah. Saat ini bantuan masyarakat yang diterima PMI Kota Bandung sebagian besar berupa pakaian layak pakai dan puluhan dus mie instan serta air mineral.

Menurut Staf Penangggulangan Bencana PMI Kota Bandung Usep Iman, kebutuhan mendesak bagi pengungsi di 2 daerah yang terjadi tanah longsor salah satunya selimut.

"Itu makanan siap saji yang pasti, popok bayi, pembalut wanita buat sehari - hari. Kemudian mie instan, dan selimut. Karena kemarin sudah konfirmasi ke Garut sama teman - teman yang di Jawa kebutuhannya memang seperti itu. Jadi sekarang itu masyarakat masih mengirimkan bantuan kepada kita, lewat PMI Kota Bandung itu pakaian layak pakai," ujarnya di Markas PMI Bandung, Senin (15/12).

Usep Iman mengatakan, kebutuhan bantuan berupa selimut untuk pengungsi di 2 daerah diperkirakan sebanyak 500 helai. Usep menyebutkan bantuan berupa makanan siap saji, popok bayi, pembalut wanita, mie instan, dan selimut itu sangat berguna bagi korban tanah longsor di lokasi pengungsian.

PMI Kota Bandung selain memberikan bantuan berupa logistik, juga akan mengumpulkan uang tunai untuk disumbangkan kepada korban tanah longsor tersebut. Keputusan itu dibuat karena telah diperintahkan oleh PMI pusat dan provinsi. Rencananya posko bantuan untuk pengungsi di Garut, Jawa Barat dan Banjarnagara, Jawa Tengah itu sampai akhir tahun ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aparat Dinilai Tak Tegas Usut Pelaku Rasisme terhadap Mahasiswa Papua

Kabar Baru Jam 15

Mengenal Sastra Dari Selatan