Pembangunan Jembatan Musi IV dan Musi VI Dikebut 2015

Pembangunan Jembatan Musi IV dan Musi VI yang sempat tersendat akan dipercepat dengan memulai pengerjaan proyek fisik pada 2015. Pembangunan kedua jembatan itu diharapkan mampu mengurangi beban Jembatan Ampera yang dianggap sudah kelebihan kapasitas.

NUSANTARA

Rabu, 24 Des 2014 16:16 WIB

Author

Roky Jayapratama

Pembangunan Jembatan Musi IV dan Musi VI Dikebut 2015

jembatan musi, palembang

KBR,Palembang - Pembangunan Jembatan Musi IV dan Musi VI yang sempat tersendat akan dipercepat dengan memulai pengerjaan proyek fisik pada  2015. Pembangunan kedua jembatan itu diharapkan mampu mengurangi beban Jembatan Ampera yang dianggap sudah kelebihan kapasitas. 

 

Khusus untuk Jembatan Musi IV, yang sempat terkendala masalah pembebasan lahan, diperkirakan akan berstatus clean and clear di awal tahun depan dengan jaminan Pemerintah Kota Palembang.

 

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam keterangannya kepada wartawan di Griya Agung Palembang Rabu (23/12) mengatakan Jembatan Musi IV yang dibangun dengan dana APBN diperkirakan akan rampung di akhir 2017. 


Sementara untuk Jembatan Musi VI yang baru saja menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) akan dibangun dengan dana APBD dan diperkirakan akan rampung akhir 2016.

 

Selain untuk melancarkan lalu lintas dalam kota, kedua jembatan itu menjadi pintu masuk tambahan untuk kawasan Jakabaring yang selama ini hanya dari Jembatan Ampera. 

 

Jembatan Musi VI yang menggunakan dana APBD diperkirakan akan memakan biaya sekitar Rp 350 miliar dengan skema pembiayaan multiyears. Sementara untuk Jembatan Musi IV yang menggunakan dana APBN diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 585 miliar. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme