NUSANTARA

Pelajar SLB Ini Beraksi di Hari Disabilitas Internasional

Pelajar SLB Ini Beraksi di Hari Disabilitas Internasional

KBR, Nunukan – Puluhan murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dilibatkan dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (3/12).

Mereka membagikan hasil kerajinan tangan kepada para pengguna jalan di seputar Alun-Alun Nunukan. Selain itu, mereka juga menggelar karya lukisan mereka di Pagar Alun-Alun.

Wakil Kepala Sekolah SLB Nunukan, Marjuki mengatakan, melaluin aksi ini pihaknya ingin mengingatkan kepada berbagai kalangan bahwa hingga kini masih banyak anak anak penyandang disabilitas di Nunukan yang belum bisa mengakses pendidikan.

“Ketidakaktifannya karena transportasinya, juga karena (angkutan) penuh tidak bisa berangkat semua. Orang tuanya juga tidak siap karena jarak yang jauh. Selama ini terbatas transportasinya. Satu mobil saja, mobil kecil, sampai penuh sesak, itu paling tidak ada duapuluh, lima belasan,” ujar Marjuki kepada Portalkb.

Ia menambahkan, jarak SLB Nunukan dengan permukiman warga mencapi 20 kilometer. Karenanya, ia meminta Pemkab Nunukan mempertimbangkan lokasi SLB  yang lebih dekat dengan permukiman warga. Akibat minimnya transportasi, dari  55 Murid SLB di Nunukan hanya 25 siswa  yang aktif mengikuti pelajaran.

Editor: Anto Sidharta

  • Pelajar SLB
  • Nunujkan
  • Hari Disabilitas Internasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!