NUSANTARA

Pasca Kericuhan, Lokasi Gereja Yasmin Dijaga Ketat

"KBR, Bogor - Usai kericuhan yang terjadi di Gereja Yasmin, aparat Polres Bogor Kota akan terus melakukan penjagaan di gereja yang sekarang masih disegel tersebut. Namun jumlah personel akan dikurangi dari jumlah sebelumnya yakni 2 pleton, menjadi 10 orang"

Rafik Maeilana

Pasca Kericuhan, Lokasi Gereja Yasmin Dijaga Ketat
Yasmin, gereja, bogor

KBR, Bogor - Usai kericuhan yang terjadi di Gereja Yasmin, aparat Polres Bogor Kota akan terus melakukan penjagaan di gereja yang sekarang masih disegel tersebut. Namun jumlah personel akan dikurangi dari jumlah sebelumnya yakni 2 pleton, menjadi 10 orang personel setiap harinya.

Wakil Kepala Polres Bogor Kota Muhammad Santoso mengatakan penjagaan akan tetap dilakukan meski para jemaat GKI Yasmin sudah berpindah tempat untuk beribadah di depan Istana Negara. Namun personel yang disiagakan tidak terlalu banyak seperti saat penjagaan pas hari Natal.

"Penjagaan akan tetap dilakukan, namun sifatnya pemantauan saja. Mudah-mudahan semua kondusif hingga tahun baru nanti," katanya saat ditemui KBR, Kamis (25/12)

Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP dalam melakukan penjagaan. Karena pihak Satpol PP pun dikerahkan untuk mengamankam gereja yang saat ini masih bersengketa tersebut.

"Kita juga dibantu Satpol PP, jadi mereka tetap yang ada di garda depan. Kalau kita sifatnya hanya pemantauan," jelasnya.

Sebelumnya kekisruhan sempat terjadi saat Jemaat GKI Yasmin ingin melakukan peribadatan di gereja miliknya. Namun sejumlah kelompok intoleran datang untuk mengusir jemaat GKI Yasmin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Yasmin
  • gereja
  • bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!