Lima Napi Narkoba Dieksekusi Akhir Tahun

Lima narapidana kasus narkoba yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, akan dieksekusi mati akhir tahun ini.

NUSANTARA

Selasa, 09 Des 2014 18:44 WIB

Author

Nurul Iman

Lima Napi Narkoba Dieksekusi Akhir Tahun

narapidana, narkoba, eksekusi mati


KBR, Semarang - Lima narapidana kasus narkoba yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, akan dieksekusi mati akhir tahun ini. 


Namun, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Hartadi mengatakan, teknis pelaksanaan masih menunggu regulasi antara Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dengan pihak terkait.


"Tinggal menunggu surat jaksa. Yang mau dieksekusi berada di Nusakambangan (Cilacap). Nama-nama jangan sebutkan agar tidak menghambat pelaksanaannya, " katanya kepada KBR di Semarang, Selasa (09/12).


Pihaknya memastikan, pelaksanaan eksekusi tidak menunggu waktu lama. Pasalnya, hal itu sudah menjadi komitmen pemerintah yang telah diatur dalam undang-undang.


"Hari H nya kita pun juga belum tau, yang jelas kita sudah koordinasi dengan Kumham, dengan Polda kemudian dengan Lapas di Cilacap (Nusakambangan-red) sudah semua dan siap mendukung. Tempatnya belum tau juga. Yang mau dieksekusi memang di sana (Nusakambangan) tempat eksekusinya belum ditentukan, waktunya pun juga belum ditentukan.” 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pengaruh Narkoba dan Kerusakan yang Ditimbulkan

PascaOTT, KPK Segel Ruangan di Kantor Wali Kota Medan

Kabar Baru Jam 8

Parlemen Korsel Ajukan RUU 'Sulli' untuk Atasi Serangan Komentar Jahat di Medsos

Kabar Baru Jam 7