NUSANTARA

Lima Warga Papua Tewas Ditembak TNI

"Lima warga Norotale Papua tewas ditembak aparat TNI Detasemen Khusus 753, Senin (8/12). Sementara empat belas lainnya harus dirawat di rumah sakit setempat."

Nanda Hidayat

Lima Warga Papua Tewas Ditembak TNI
papua, TNI, penembakan

KBR, Jakarta- Lima warga Norotale Papua tewas ditembak aparat TNI Detasemen Khusus 753, Senin (8/12). Sementara empat belas lainnya harus dirawat di rumah sakit setempat. 


Saksi mata, Yones Dauw mengatakan, kelima korban adalah pelajar dan warga sipil, dan tidak terkait dengan kegiatan Organisasi Papua Merdeka. Mereka ditembak di kawasan lapangan Suharto, Noratale.


"Yang meninggal sampai dengan sekarang ini ada lima orang sementara yang sedang dirawat ada empat belas orang. Sebenarnya tidak ada kaitan dengan Papua merdeka. itu murni diciptakan oleh aparat TNI Dinsus 753 dan ditembak di lapangan Suharto di Noratale," kata Yohanes Dauw saat dihubungi KBR (8/12)


Yohanes Dauw mengatakan, semalam aparat TNI melakukan sweeping terhadap warga jelang perayaan natal di Noratale. Sementara hari ini, 30-an aparat TNI menggerebek warga di Noratale.


  • papua
  • TNI
  • penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!