KAI Wilayah Purwokerto Waspadai 5 Titik Rawan Bencana

PT Kereta Api Indonesia KAI daerah operasional Purwokerto mewaspadai lima titik rawan longsor dan banjir jelang natal dan tahun baru.

NUSANTARA

Sabtu, 13 Des 2014 11:27 WIB

Author

Indra Nasution

KAI Wilayah Purwokerto Waspadai 5 Titik Rawan Bencana

bencana, longsor, banjir, kereta

KBR, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia KAI daerah operasional Purwokerto mewaspadai lima titik rawan longsor dan banjir jelang natal dan tahun baru.

Juru bicara KAI Purwokerto, Surono mengatakan pihaknya telah menempatkan sejumlah petugas di titik rawan tersebut selama 24 jam. PT KAI juga menambah jadwal pemeriksaan jalur kereta api dari yang biasanya dua kali dinaikkan menjadi 4 kali sehari.

"Selain itu juga ada pemeriksaan ekstra saat terjadi intesitas hujan yang tinggi. Ini daerah yang sudah terdekteksi rawan banjir. Kita akan lakukan pemeriksaan secara ekstra. Jadi begitu hujan lebat, petugas melakukan tugasnya untuk mendeteksi," kata Surono kepada KBR.

Juru bicara KAI operasional Purwokerto, Surono menambahkan jalur rawan longsor dan banjir selalu terjadi jelang akhir tahun.

Titik rawan bencana meliputi satu titik di Brebes antara Lingga Pura dan Probo. Titik lain yang diwaspadai yaitu di Kebumen antara Wonosari dan Kebumen dan tiga titik di Banyumas.

Editor: Dimas  Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Bagaimana Kinerja KPK Setelah Komisioner Kembalikan Mandat?

Kabar Baru Jam 11