KAI Lampung Kosongkan Rumah Dinas

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Lampung mengosongkan paksa penghuni rumah dinas di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Penengahan, Bandarlampung, Rabu (10/12).

NUSANTARA

Rabu, 10 Des 2014 14:23 WIB

Author

Eni Muslihah

KAI Lampung Kosongkan Rumah Dinas

KAI, lampung

KBR, Lampung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Lampung mengosongkan paksa penghuni rumah dinas di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Penengahan, Bandarlampung, Rabu (10/12). 


Aksi pengosongan mengerahkan 400 anggota PT KAI, TNI dan Polri hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas hingga lebih dari satu kilometer. Juru bicara PT KAI Lampung Muhaimin mengatakan, sebanyak lima rumah ditertibkan oleh petugas.


'Kami sudah berikan peringatan ke dua dan ke tiga dan baru ketika mereka mendengar akan ada penertiban barulah mereka datang minta waktu. Tapi itu sudah tidak bisa ditolerir lagi," kata dia.


Muhaimin mengatakan, rumah dinasm yang sebelumnya dihuni oleh para pensiunan, telah disewakan ke pihak lain untuk hunian dan bisnis. 


Penertiban rumah dinas tersebut sudah dilakukan sejak  2009 lalu, namun upaya tersebut selalu gagal dan keluarga pensiunan tetap memilih bertahan di sana. 


Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona