NUSANTARA

Jumlah Pengungsi Banjir Bandung Bertambah

Jumlah Pengungsi Banjir Bandung Bertambah

KBR, Jakarta - Jumlah pengungsi akibat banjir di Bandung, Jawa Barat, bertambah menjadi empat ribu jiwa. Ribuan pengungsi itu berasal dari tiga wilayah yakni Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang. Bertambahnya pengungsi ini disebabkan banjir kian meluas pasca hujan Minggu (21/12) malam. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, hingga saat ini ketinggian air yang menggenai 15 ribu rumah warga mencapai 2,5 meter.


"Karena beberapa warga takut air akan terus naik maka mereka minta dievakuasi. )Jadi berapa yang mengungsi?) Di Baleendah 1396 jiwa, ada di 4 titik lokasi pengungsian. Dayeuhkolot 1939 jiwa berada di 13 lokasi pengungsian. Bojongsoang ada 800 jiwa di dua lokasi pengungsian,” papar Marlan. 


Ia juga menambahkan, hari ini pihaknya akan menggelar rapat untuk memutuskan status bencana banjir. Kata dia, kemungkinan pihaknya akan menaikkan statusnya menjadi tanggap darurat selama tujuh hari. Sementara terkait kebutuhan para pengungsi seperti beras masih mencukupi.


Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • bandung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!