Jokowi Datang Ke Gorontalo, Kampus Ini Dua Hari Diliburkan

Jelang kunjungan perdana Presiden Joko Widodo Jumat (5/12) malam ini ke kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berbagai aktivitas perkuliahan diliburkan selama dua hari sejak Kamis (4/12) kemarin.

NUSANTARA

Jumat, 05 Des 2014 14:12 WIB

Author

Jeane Grace

Jokowi Datang Ke Gorontalo, Kampus Ini Dua Hari Diliburkan

Jokowi Datang Ke Gorontalo, Kampus

KBR, Gorontalo – Jelang kunjungan perdana Presiden Joko Widodo Jumat (5/12) malam ini ke kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berbagai aktivitas perkuliahan diliburkan selama dua hari sejak Kamis (4/12) kemarin.

Beberapa dosen dan mahasiswa menyesalkan kebijakan yang diambil rektorat itu. Bahkan, beberapa dosen masih sempat  melakukan kegiatan perkuliahan sampai akhirnya mendapat teguran dari pihak keamanan kampus.

Sementara itu Humas UNG, Suleman Bouty, penonaktifan aktivitas perkuliahan ini telah sesuai dengan ketentuan yang ada. Sebab, kata dia, UNG menjadi lokasi pelaksanaan Silaturahmi Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silatnas Masika ICMI) Tahun 2014 yang akan dihadiri Jokowi.

“Ketua Panitia dari kegiatan ini adalah Pak Rektor juga langsung dan kemudian pelaksanaannya dilaksanakan di dalam kampus maka sesuai dengan keprotokoleran kepresidenan wilayah-wilayah di dalam pelaksanaan itu harus segera disterilkan, diambilah kebijakan kegiatan perkuliahan kita pindahkan,” ujar Suleman Bouty kepada Portalkbr, Jumat (5/12).

Eman pun membantah jika upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi demo oleh mahasiswa UNG. 

“Kalo demo itu biasa jadi tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan,” tambah Suleman.

Lebih lanjut Suleman Bouty berharap agar semua pihak terutama seluruh mahasiswa UNG untuk menyukseskan kegiatan Silatnas Masika ICMI Tahun 2014 ini.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kesepakatan Batas Usia Perkawinan

Newsbeat

Kabar Baru Jam 8