Jemaat GKI Yasmin Gagal Ibadah di Gereja Mereka

Jemaat GKI Yasmin kembali gagal menggelar kebaktian di gereja mereka di Taman Yasmin. Kebaktian gagal karena dihadang kelompok intoleran

NUSANTARA

Kamis, 25 Des 2014 13:25 WIB

Author

Rafik Meilana

Jemaat GKI Yasmin Gagal Ibadah di Gereja Mereka

GKI Yasmin, intoleran, satpol PP

KBR, Bogor - Jemaat GKI Yasmin kembali gagal menggelar kebaktian di gereja mereka di Taman Yasmin. Kebaktian gagal karena dihadang kelompok intoleran.

Aksi saling dorong sempat terjadi saat jemaat GKI Yasmin mencoba untuk berdoa di depan gerejanya. Setelah terjadi perselisihan yang cukup lama, jemaat pun tidak bisa melakukan ibadah. Jemaat wanita dari GKI yasmin sendiri sempat histeris karena diusir oleh satpol pp dan kelompok intoleran.

Sebelumnya perwakilan Gki Yasmin dan satpol pp sempat melakukan negosiasi untuk membuka segel gereja, namun Satpol PP tetap menjalankan perintah dari Walikota Bogor untuk tidak membuka segel gereja. (Baca: Babak Baru Kasus GKI Yasmin Bogor)

Karena tidak ingin terjadi keributan yang cukup lama, jemaat GKI Yasmin pun membubarkan diri dan berkumpul di rumah salah satu jemaat. Rencananya pukul 13:00 wib nanti GKI Yasmin akan bergabung dengan HKBP Fhiladelpia untuk melakukan ibadah di seberang istana.

Sementara kondisi di gereja milik GKI Yasmin saat ini dijaga oleh dua pleton Satpol PP dan ratusa Aparat dari Kepolisian Bogor Kota.

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka