Jelang Natal, GAPMMI Akui Ada Kenaikan Harga

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengakui ada kenaikan produk makanan dan minuman.

NUSANTARA

Sabtu, 20 Des 2014 19:41 WIB

Author

Yudi Rachman

Jelang Natal, GAPMMI Akui Ada Kenaikan Harga

Jelang Natal, GAPMMI

KBR, Jakarta - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengakui ada kenaikan produk makanan dan minuman.

Menurut Ketua GAPMMI, Adhi Lukman, kenaikan harga disebabkan oleh melemahnya nilai tukar rupiah yang membuat naiknya harga bahan baku.

Namun, kata dia, anggotanya sudah siap menyalurkan makanan dan minuman untuk mencukupi kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2015 yang permintaannya naik 10 hingga 15 persen.

"Sudah diantisipasi oleh produsen terutama anggota kami dan tidak ada masalah. Kecuali kemarin ada sedikit hambatan bulan ini ada beberapa pabrik yang tidak disuplai gula rafinasi karena kehabisan stok namun masih bisa dicarikan alternatif oleh pabrik gula lainnya," jelas Adhi S. Lukman kepada Portalkbr, Sabtu (20/12)

Adhi S. Lukman menambahkan, anggotanya sudah melakukan mendistribusikan produknya untuk mencegah terjadinya kelangkaan barang di tengah masyarakat.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bangun dari Demotivasi Skripsi

Catatan dan PR bagi Kapolri Baru

Kabar Baru Jam 10