NUSANTARA

Jelang Natal dan Tahun Baru, warga Buru Tiket Kereta

"KBR, Banyuwangi - Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi Jember, Sugeng Turnianto mengatakan, tiket kereta api kelas ekonomi jarak jauh ludes terjual sebelum hari keberangkatan."

Hermawan

Jelang Natal dan Tahun Baru, warga Buru Tiket Kereta
tiket, kereta, natal, banyuwangi, portalkbr

KBR, Banyuwangi - Menjelang libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015 pemesanan dan pembelian tiket kereta apidi wilayah Daerah Operasi IX Jember, Jawa Timur meningkat. Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi Jember, Sugeng Turnianto mengatakan, tiket kereta api kelas ekonomi jarak jauh ludes terjual sebelum hari keberangkatan. Ini disebabkan penumpang bisa memesan dan membeli tiket KA jauh hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tiket kereta api yang sudah habis di antaranya, KA Sritanjung jurusan Banyuwangi- Yogyakarta dan KA Logawa jurusan Jember – Purwakarta.”Kalau ekonomi yang jarak jauh, dari Jember ke Purwakarta, dari Banyuwangi ke Lempuyangan Yogyakarta itu sudah penuh untuk tanggal 20 sampai tanggal 31. Kalau untuk tujuan Surabaya itu masih ada sekitar 60 persen. Ada rencana penambahan gerbong untuk KA ekonomi? Kalau daop IX Jember tidak ada itu, tidak ada tambahan,”kata Sugeng Turnianto (6/12).

Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi Jember, Sugeng Turnianto menambahkan, untuk tiket kereta api kelas Bisnis dan Eksekutif, yaitu KA Mutiara Timur Siang jurusan Banyuwangi-Surabaya masih tersedia. Meskipun sebagian besar tiket KA sudah terjual habis, PT KAI Daop IX Jember masih mempertimbangkan untuk menambah gerbong. Sebab, gerbong yang sudah ada dinilai cukup dan rangkaian masing-masing kereta sudah maksimal, sesuai dengan prosedur yang ditetapkan pemerintah. (Hermawan)

Editor: Irvan Imamsyah

  • tiket
  • kereta
  • natal
  • banyuwangi
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!