NUSANTARA

Hujan Deras Hambat Perbaikan Tanggul Lapindo

Hujan Deras Hambat Perbaikan Tanggul Lapindo

KBR, Jakarta - Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) kesulitan mengatasi jebolnya tanggul lumpur didua titik. Juru Bicara BPLS Dwinanto Prasetyo mengatakan hujan deras menjadi kendala utama petugas mengatasi tanggul yang jebol. Meski demikian para petugas tetap berupaya menutup luberan lumpur yang terjadi di dua titik yang dikenal dengan sebutan 73 A dan B tersebut.

"Mulai siang tadi sedang dilaksanakan penanganan. Tetapi terhambat hujan.Titik jebolannya mengarah ke timur sedangkan jalan dan rel kereta api ada di sisi barat.," jelas juru bicara BPLS Dwinanto Presetyo saat dihubungi KBR, Sabtu (27/12).

Juru bicara BPLS Dwinanto Prasetyo menambahkan, akibat kebocoran ini ada sejumlah rumah warga yang masuk dalam peta terdampak tergenang banjir dan lumpur. Namun kata Dwinanto, warga disana sudah lama mengungsi akibat banjir dan luberan lumpur yang kerap terjadi saat musim hujan.

Akibat intensitas hujan tinggi, air bercampur lumpur panas keluar dari semburan di bekas area Sumur Banjar Panji I. Luberan mengalir dari dua titik di tanggul 73 B dan 73 A Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Editor: Sutami

  • Lapindo
  • Tanggul Jebol
  • BPLS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!