Green Radio dan Astra Fokus Majukan UKM Sarongge

Green Radio bersama PT Astra Internasional melakukan kegiatan tanam pohon di Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (19/12).

NUSANTARA

Jumat, 19 Des 2014 17:19 WIB

Author

Rafik Maeilana

Green Radio dan Astra Fokus Majukan UKM Sarongge

green radio, sarongge

KBR, Cianjur - Green Radio bersama PT Astra Internasional melakukan kegiatan tanam pohon di Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (19/12). 


Selain melakukan penghijauan, Green Radio dan PT Astra juga akan membangun kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kampung Sarongge.


Direktur Utama (Dirut) Green Radio Tosca Santosa mengatakan, UKM yang ada di Kampung Sarongge sejauh ini memang mengalami peningkatan. Salah satunya pembuatan sabun mandi yang distribusinya sudah mencapai Jakarta. 


Selain itu, ada juga petani yang mengembangkan sayuran organik. Namun para pelaku UKM di Sarongge masih harus mendapatkan pelatihan lagi untuk pengembangan. 


"Dengan Astra sendiri kita sudah yah seperti untuk pelatihan para petani. Kalau sabun sudah dengan perusahaan lain. Nah, kita sih ingin mengajukannya untuk bengkel otomotif yah," katanya saat berbincang di Saung Sarongge, Jumat (19/12).


Rencana ini pun ditanggapi positif oleh PT Astra. Kepala Divisi Humas Astra Internasional Tbk, Yulian Marwan mengatakan, sejauh ini pihaknya memang baru melakukan pelatihan UKM untuk petani di Sarongge. Tetapi ia sendiri menantang pemuda-pemuda di Kampung Sarongge untuk bisa mengikuti pelatihan otomotif di Astra. Hal itu diperuntukan untuk mereka yang mau membuka bengkel.


"Kita sudah tantang itu, kita sediakan pelatihan bagi pemuda yang memang butuh pelatihan otomotif. Waktu itu memang sudah diajukan, tapi jumlahnya kurang. Harus ada 20 orang, kemarin itu baru 3 orang saja," katanya.


Di Sarongge sudah ada sejumlah UKM di bawah Koperasi Kelompok Tani Mandiri. Diantaranya adalah UKM Sabun Sehat, Sayuran Organik, Ternak Kambing dan Kelinci.


Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8