Daerah Terpencil di Lampung Belum Terima PSKS

Program itu merupakan bentuk konpensasi pemerintah atas naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Kepala Kantor Pos Indonesia Bandarlampung Dadang Budi Ganjaran mengatakan, daerah yang belum menerima PSKS diantaranya adalah Pulau Sebesi Kabupaten

NUSANTARA

Sabtu, 06 Des 2014 10:53 WIB

Author

Eni Muslihah

Daerah Terpencil di Lampung Belum Terima PSKS

BBM, subsidi, kompensasi, PSKS, Lampung

KBR, Lampung - Masyarakat di daerah terpencil belum tuntas menerima kartu Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Program itu merupakan bentuk kompensasi pemerintah atas naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Kepala Kantor Pos Indonesia Bandarlampung Dadang Budi Ganjaran mengatakan, daerah yang belum menerima PSKS diantaranya adalah Pulau Sebesi Kabupaten Lampung Selatan, dan Pulau Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.

Dadang beralasan, daerah tersebut sulit dijangkau. Namun demikian dia mengkalim sebagianbantuan ke daerah itu sudah disalurkan.

"Di saya hanya daerah Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus yang belum menerima bantuan. Ditargetkan sebelum 12 Desember sudah selesai," kata dia.

Di Provinsi Lampung ada 570.594 rumah tangga miskin penerima PSKS. Sejak diberlakukan kenaikan harga BBM subsidi, bantuan itu didistribusikan hingga sudah terealisasi 75 hingga 90 persen.

Kartu untuk Warga Miskin

Pada awal November lalu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla meluncurkan tiga kartu untuk warga tidak mampu yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Se hat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) beserta sim card Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS).


Setiap keluarga mendapat Dana Rp 200 ribu per bulan yang disalurkan melalui nomor rekening tersebut. Nantinya, warga bisa melihat penyaluran dana tersebut melalui aplikasi *141*6# dari ponsel mereka.

 


Presiden Jokowi berharap dengan diluncurkannya tiga kartu ini, masyarakat dapat semakin mudah memperoleh fasilitas pendidikan dan kesehatan serta menjaga daya beli masyarakat. Pemerintah tambah Presiden menargetkan hingga akhir tahun ini, seluruh masyarakat yang tidak mampu dapat memperoleh kartu ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di seluruh wilayah Indonesia rampung pada akhir tahun ini.

Editor: Agus Luqman
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Filipina Memperingatkan Warga Siaga Karena Gunung Taal Berpotensi Meletus Lagi