NUSANTARA

Bondowoso Bebas Petasan di Malam Tahun Baru

"Kepolisian Bondowoso, Jawa Timur melarang warga menyalakan petasan saat perayaan tahun baru. Keputusan ini diambil untuk menghindari korban jiwa akibat ledakan petasan."

Bondowoso Bebas Petasan di Malam Tahun Baru
petasan, bondowoso, tahun baru

KBR, Bondowoso - Kepolisian Bondowoso, Jawa Timur melarang warga menyalakan petasan saat perayaan tahun baru. Keputusan ini diambil untuk menghindari korban jiwa akibat ledakan petasan. 


Kapolres Bondowoso, Djajuli mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan petugas untuk melakukan razia secara rutin utamanya mendekati pergantian tahun. Kapolres juga menegaskan akan memberi sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar.

 

“Tetap kami larang karena undang-undangnya jelas. Babinkamtibmas yang ada di desa-desa sudah menghimbau kepada masyarakat. Kalau masih ada yang memaksa akan kita tindak,” kata Djajuli saat ditemui KBR usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014, Selasa (23/12).

 

Larangan ini juga diperkuat dengan Surat Edaran Bupati kepada seluruh kepala desa, lurah dan camat untuk mengawasi agar tidak ada warga yang menyimpan, membuat, memperjualbelikan dan mengedarkan bahan peledak utamanya petasan. 

 

Selain itu, Polres Bondowoso juga fokus untuk pengamanan Hari Raya Natla agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang. Untuk pengamanan malam Natal dan tahun baru, Polres menerjunkan 300 personel yang juga dibantu oleh TNI, Banser, Satpol PP, dan Dishub. 


Editor: Antonius Eko 

  • petasan
  • bondowoso
  • tahun baru

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!