BMKG: Gelombang 5 Meter Terjadi di Natuna dan Anambas

KBR, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gelombang setinggi 5 meter terjadi di perairan Kepulauan Natuna dan Anambas.

NUSANTARA

Minggu, 21 Des 2014 15:25 WIB

Author

Indra Nasution

BMKG: Gelombang 5 Meter Terjadi di Natuna dan Anambas

gelombang tinggi, natuna, anambas


KBR, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gelombang setinggi 5 meter terjadi di perairan Kepulauan Natuna dan Anambas. Prakirawan BMKG, Ferry Jonathan mengatakan, ini lantaran kecepatan angin yang mencapai 30 knot. Dia mengimbau untuk kapal kecil yang melintas agar waspada. Selain itu gelombang setinggi 2,8 meter juga akan terjadi di sekitar pulau sumatera.

"Ada pergerakan angin disekitar Samudra Pasifik, rata-rata bergeraknya ke arah barat, dari pasifik itu ke arah Pilipina dan Asia timur,. jadi gelombang itu memasuki wilayah Indo-Cina," kata Ferry kepada KBR (21/12)

Prakirawan BMKG, Ferry Jonathan menambahkan, untuk wilayah penyeberangan Merak-Bakahueni dan penyeberangan Ketapang, gelombang mencapai 1,5 meter. Kemudian di selat Bali dan Lombok juga masih kondusif.

Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Tingginya Kasus Positif COVID-19 pada Anak

Cegah Krisis Pangan di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Covid-19, IDAI Ungkap Kematian Anak Capai Ribuan Perminggu