NUSANTARA

Blokir Jalan, Massa 7 Desa di Sumsel Desak soal Ini ke Pertamina

"Ratusan warga dari tujuh desa di Kabupaten Muaraenim, Ogan Ilir dan Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan menuntut Pertamina Region Prabumulih untuk mengecor beton jalan desa yang merupakan akses tujuh desa tersebut. Dalam aksinya pagi tadi (2/12), mereka"

Hendro Aldo Irawan

Blokir Jalan, Massa 7 Desa di Sumsel Desak soal Ini ke Pertamina
Blokir Jalan, Massa 7 Desa, Sumsel

KBR, Muara Enim -  Ratusan warga dari tujuh desa di Kabupaten Muaraenim, Ogan Ilir dan Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan menuntut Pertamina Region Prabumulih untuk mengecor beton jalan desa yang merupakan akses tujuh desa tersebut. Dalam aksinya pagi tadi (2/12), mereka sempat memblokir jalan desa.

Dari ketujuh desa tersebut, lima desa berasal dari Kabupaten Muaraenim, yakni Desa Sialingan, Desa Teluk Gelam, Desa Talang Beliung, Desa Talang Balai dan Desa Tanjung Tiga. Sedangkan dari Kabupaten Ogan Ilir yakni Desa Suka Menanti, dan Desa Karang Jaya Kota Prabumulih.

Dalam aksi massa yang dipusatkan di Desa Sialingan, massa menutup akses jalan desa dengan kayu panjang sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Aksi sempat dijaga ratusan petugas Kepolisian Resor Muaraenim dan polisi di polsek-polsek.

Kepala Bagian Operasi Polres Muaraenim, Kompol Ali Sadikin mengatakan, aksi massa yang ditaksir sekitar seratus orang itu berlangsung aman.

Setelah aksi unujk rasa ini, pihak Pertamina setempat pada pekan depan berencana bertemu kembali dengan perwakilan desa tersebut untuk membahas tuntutan massa.

Editor: Anto Sidharta

  • Blokir Jalan
  • Massa 7 Desa
  • Sumsel

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!