Belasan Anak Aceh Utara Jadi Korban Pemerkosaan

Belasan anak di bawah umur di Kabupaten Aceh Utara, menajdi korban pemerkosaan. Hampir sebagian besar pelaku kasus tersebut adalah orang dewasa.

NUSANTARA

Rabu, 10 Des 2014 20:13 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Belasan Anak Aceh Utara Jadi Korban Pemerkosaan

perkosaan, anak, aceh

KBR, Lhokseumawe – Belasan anak di bawah umur di Kabupaten Aceh Utara, menajdi korban pemerkosaan. Hampir sebagian besar pelaku kasus tersebut adalah orang dewasa.


Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Aceh Utara, Khuzaimah membenarkan, angka kasus pelecehan seksual terhadap anak  terus meningkat sepanjang Januari sampai Desember 2014. Kasus dimaksud marak terjadi dikarenakan pangaruh video porno di dunia maya.


"Saya ini melihat moral masyarakat kita rendah, karena pengamalan agamanya yang tidak. Satu lagi, faktor Handphone (HP) akibat pengaruh teknologi, maaf cakap pernah terjadi di Lhoksukon itu anak berusia 10 tahun masih SD! Dia memperkosa anak berjumlah 7 orang plus tambah 1 orang disodomi,” kata Khuzaimah


Menurutnya, kurangnya moral masyarakat juga berdampak terhadap banyaknya korban pemerkosaan di kalangan anak-anak. Sehingga, diperlukan pemahamanan tentang agama, guna membentengi perilaku buruk dilingkungan sekitar.


Dia juga meminta tenaga pendidik juga memasukkan pendidikan tentang bahaya pergaulan bebas. Mengingat, selama ini banyak kasus yang ditemukan melibatkan anak yang duduk di bangku sekolah, baik SD, SMP maupun SMA.


Berdasarkan data tercatat sepanjang tahun 2012 kasus pemerkosaan terhadap anak di Aceh Utara  berjumlah 19 kasus dan tahun 2013 mencapai 28 kasus. Sedangkan, untuk tahun 2014 angka pemerkosaan terhadap anak dengan jumlah 17 kasus. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pengelolaan Sisa Anggaran Lebih Kembali Disorot

Kabar Baru Jam 15

Bagaimana Pengaturan Sistem Zonasi? Apa Manfaatnya?