NUSANTARA

Banjir Baleendah Bandung Mulai Surut

"Banjir di Kabupaten Bandung mulai surut. Banjir telah merendam hampir 10 hari."

Banjir Baleendah Bandung Mulai Surut
Banjir, Bandung, Baleendah

KBR, Jakarta - Banjir di Kabupaten Bandung mulai surut. Banjir telah merendam hampir 10 hari. Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan, banjir mulai surut seiring menurunnya curah hujan.

Meski sudah surut, namun korban belum bisa kembali ke rumahnya akibat endapan lumpur tebal di pemukiman dan jalan.

"Sudah turun hampir satu meter lebih karena kemarin tidak ada hujan. Sekarang untuk daerah yang paling dalam tinggal 1 meter setengah," jelas Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan, ketika dihubungi KBR, Sabtu (27/12).

Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan menambahkan, pihaknya sudah meminta Dinas Kesehatan dan Kebersihan Kabupaten Bandung memberikan disinfektan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan virus dan kuman.

Lebih dari 10 kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir dengan kedalaman 1 meter hingga 3 meter. Sekitar 15 ribu warga mengungsi di 25 titik pengungsian.

Editor: Sutami

  • Banjir
  • Bandung
  • Baleendah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!