NUSANTARA

Akhir Tahun, Anggota Polisi Papua Ditembak

"KBR, Jayapura "

Katharina Lita

Akhir Tahun, Anggota Polisi Papua Ditembak
TNI, papua, jokowi

KBR, Jayapura – Seorang Anggota Polres Paniai, Arif Sumahendra ditembak orang tak dikenal pada bagian punggung dan tembus bagian pinggang, Rabu (31/12) pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIT.

Arif ditembak di sekitar Kampung Dagokebo, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai saat dalam perjalan tugas dari Waghete ke Dogiyai. Saat penembakan korban sedang mengendarai motor dan tak menggunakan seragam polisinya.

Kapolda Papua, Yotje Mende mengatakan korban ditembak dari arah semak-semak, sehingga belum diketahui berapa pelaku penembakan. Pasca penembakan, pihaknya juga menggeser satu regu atau sekitar 30 orang anggota Brimob dari Jayapura. Hingga saat ini situasi lokasi penembakan kondusif dan polisi terus mengejar pelaku penembakan.

“Yang jelas setelah melakukan penembakan, melarikan diri. Kemudian peluru bersarang di punggung, katanya kemungkinan masuk ke perut karena perutnya sakit, merasakan sakit dan segera kita evakuasi. Sekarang berada di Rumah Sakit Paniai dan segera kita bawa pakai pesawat khusus, saya suruh carter pesawat bawa ke Nabire, kemudian Nabire bawa ke Jayapura,’ jelasnya.

Sementara itu dalam keterangan pers akhir tahunnya, Polda Papua mengklaim penyerangan yang dilakukan  oleh kelompok kriminal bersenjata sepanjang tahun 2014 sebanyak 45 kali.

Kasus ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 36 kali penyerangan. Sejumlah penyerangan kelompok sipil bersenjata ini terjadi paling banyak di Kabupaten Puncak Jaya, Mimika, Yapen, Jayapura, Kota Jayapura dan Lanny Jaya.

  • TNI
  • papua
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!