NUSANTARA

Tragis! Tertimbun Longsor, 1 Keluarga di Kebumen Tewas

Tragis! Tertimbun Longsor, 1 Keluarga di Kebumen Tewas

KBR68H, Jakarta - Empat orang dinyatakan tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi di Dukuh Siregol, Kebumen, Jawa Tengah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Purwanto mengatakan, keempat orang itu merupakan satu keluarga yang rumahnya tertimbun longsoran tanah. Saat ini keempat jenazah itu sudah berhasil dievakuasi.

"Empat orang yang meninggal itu sudah dievakuasi. Data-data korban sebagai berikut; Ibu Rusmini (42 tahun), Ibu Sulastri (26 tahun), Dani Pamungkas (6 tahun), dan Safana Indah (8 bulan). Sementara data korban selamat yakni Subur Kurniawan (15 tahun), dan Pebri Setiano (10 tahun),” kata Purwanto ketika dihubungi KBR68H melalui sambungan telepon, Jumat (20/12).

Ia menjelaskan, keempat jenazah kini sudah dikebumikan.

“Jenazah sebelumnya sudah diperiksa oleh forensik Kepolisian Kebumen dan Puskesmas setempat. Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan di desa tersebut," tambah Purwanto.

Ia bercerita, saat longsor menimbun rumah, diduga keempat korban sedang tidur. Dampak longsor itu mengenai kamar tidur yang mereka gunakan.

Pascalongsor,  BPBD Kebumen telah mengirim 500 karung pasir untuk perbaikan tanggul darurat. Selain itu juga mendistribusikan makanan siap saji bagi para korban lainnya.

Editor: Anto Sidharta

  • Longsor
  • Keluarga
  • Kebumen
  • Tewas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!