NUSANTARA

Target Pembangunan Rumah Layak Huni di Supiori

"Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, menargetkan bakal membangun empat ribu rumah layak huni bagi masyarakat hingga 2015 mendatang."

Radio Swara Nusa Bahagia

Target Pembangunan Rumah Layak Huni di Supiori
Rumah Layak Huni, Supiori

KBR68H, Jayapura – Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, menargetkan bakal membangun empat ribu rumah layak huni bagi masyarakat hingga 2015 mendatang.

Bupati Kabupaten Supiori, Fred Manufandu menyebutkan, sejak dilantik 2011 lalu hingga kini sedikitnya sudah 1.800 unit rumah yang dibangun merata bagi masyarakat di setiap kampung. Adapun anggaran pembangunannya, ungkap Fred, bersumber dari APBD kabupaten. Menurut Fred, tahun ini pihaknya mengalokasikan Rp 39 miliar untuk pembangunan rumah.    

“Tiap satu kampung satu miliar dan bangun 20 unit. Tahun kemarin sudah oke semua, tahun ini sementara dibangun lain kampung sudah selesai. Jadi itu bergulir terus sampai satu kampung sudah selesai dengan rumah layak huni. Dana dipakai lagi untuk rehab, perbaiki rumah masyarakat yang kurang layak atau kurang baik diperbaiki,” ujar Fred di Jayapura.

Bupati Kabupaten Supiori, Fred Manufandu menambahkan, selain membangun rumah bagi warga, pemerintah juga membangun jaringan listrik hingga ke kampung kampung.

“Jadi masyarakat di kampung kampung tidak hanya dapat rumah tapi juga sekaligus dengan penerangan  di setiap rumah,” tambah Fred.

Lebih jauh, katanya, untuk pembangunan listrik ini sudah menjadi program jangka panjang kabupaten Supiori. (Andi Iriani)

Editor: Anto Sidharta

  • Rumah Layak Huni
  • Supiori

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!