Semua Hotel di Banda Aceh Tak Boleh Buat Perayaan Malam Tahun Baru

KBR68H, Banda Aceh - Pemerintah kota Banda Aceh menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keluarganya masing-masing agar tidak berkeliaran pada malam tahun baru. Karena pemerintah Banda Aceh melarang keras perayaan malam tahun baru, hal itu untuk menjaga

NUSANTARA

Selasa, 24 Des 2013 13:39 WIB

Author

Radio Antero

Semua Hotel di Banda Aceh Tak Boleh Buat Perayaan Malam Tahun Baru

malam tahun baru, hotel, banda aceh

KBR68H, Banda Aceh - Pemerintah kota Banda Aceh menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keluarganya masing-masing agar tidak berkeliaran pada malam tahun baru. Karena pemerintah Banda Aceh melarang keras perayaan malam tahun baru, hal itu untuk menjaga akidah umat Islam di kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal di Banda Aceh  juga mengimbau tempat-tempat hiburan dan hotel untuk tidak membuat kegiatan apapun dimalam tahun baru, pihak juga sudah berkoordinasi dengan Muspida baik provinsi dan kota agar tidak ada perayaan malam tahun baru. Illiza mengakui sudah menyurati semua hotel-hotel di Banda Aceh agar tidak membuat kegiatan d imalam pergantian tahun tersebut.

“Kita sudah himbau kepada masyarakat untuk memastikan seluruh orang tua untuk tidak membiarkan anaknya berkeliaran malam tahun baru, bagitu juga tempat usaha dan gampoeng-gampoeng tidak ada kegiatan apapun di Banda Aceh ini pada malam itu”lanjutnya.

Illiza menyebutkan pihaknya akan mengerahkan kemanan baik dari polisi maupun satpol PP untuk mengamankan lokasi-lokasi yang rawan dilaksanakan perayaan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu sebelumnya Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) kota Banda Aceh juga mengeluarkan seruan agar tidak adanya perayaan malam tahun baru.

Seruan MPU tersebut juga diikuiti dengan aksi-aksi dari ormas-ormas Islam di Banda Aceh beberapa waktu lalu, ormas Islam bahkan sempat mendatangi balai kota Banda Aceh, kantor gubernur, DPR Aceh dan hotel, ormas Islam meminta tidak ada perayaan malam tahun baru di Banda Aceh.

Sumber: Radio Antero

Editor: Doddy Rosadi


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa