Bagikan:

SBY Ingatkan Paket Bali Tak Boleh Gagal

KBR68H, Nusa Dua Bali -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para delegasi peserta pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) bahwa bila Paket Bali gagal tercapai maka WTO akan kehilangan kesempatan untuk mengambil langkah besar terhadap penca

NUSANTARA

Rabu, 04 Des 2013 07:41 WIB

Author

Muliartha

SBY Ingatkan Paket Bali Tak Boleh Gagal

WTO, Bali

KBR68H, Nusa Dua Bali  -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para delegasi peserta pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) bahwa bila Paket Bali gagal tercapai maka WTO akan kehilangan kesempatan untuk mengambil langkah besar terhadap pencapaian Putaran Doha. Apalagi selama ini WTO telah 12 tahun gagal bernegosiasi dan mencapai kesepakatan.

“Kita siap untuk menghidupkan kembali perdagangan global dan kita juga memiliki suatu kesempatan untuk membuat suatu peta jalan baru dalam upaya perdagangan global yang lebih mudah, lebih adil dan inklusif bagi semua negara” kata Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden SBY menambahkan, negara-negara di dunia saat ini memerlukan sistem perdagangan multilateral atau kerjasama dengan banyak negara. Inipun menjadi dasar yang tepat untuk negara maju dan negara berkembang. Kesuksesan di Bali akan menunjukan pada dunia bahwa WTO tidak meninggalkan negara berkembang.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia