Puluhan Hektar Lahan Pertanian di Cianjur Rusak Akibat Banjir Bandang

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Cianjur Jawa Barat mencatat puluhan hektar lahan pertanian rusak akibat banjir bandang di Desa Cidamar dan Desa Kertajadi.

NUSANTARA

Minggu, 08 Des 2013 15:03 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Puluhan Hektar Lahan Pertanian di Cianjur Rusak Akibat Banjir Bandang

Banjir Bandang, Cianjur, Lahan Pertanian

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Cianjur Jawa Barat mencatat puluhan hektar lahan pertanian rusak akibat banjir bandang di Desa Cidamar dan Desa Kertajadi. Kepala BPBD Cianjur Asep Suhara mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum dapat memastikan total kerugian yang dialami petani. Pihaknya terus menghimbau agar masyarakat terus waspada dengan banjir bandang yang dapat terjadi setiap saat.

“Itu puluhan hektar malah ada yang bilang 100-an hektar, memang kami belum melakukan pendataan secara detail. Tapi yang jelas 30-an hektar itu jadi puso, kalau puso itu gagal panen. (Tapi masih didata terus ya pak?) Iya data terus sampai teman-teman dari Dinas Pertanian,” kata Asep Saat dihubungi KBR68H.

Kepala BPBD Cianjur Asep Suhara.

Selasa lalu hujan deras mengakibatkan banjir bandang Desa Cidamar dan Desa Kertajadi, CIanjur Jawa Barat . Akibat banjir bandang tersebut ratusan warga mengungungsi dan sekitar puluhan rumah rusak. Sementara pada saat yang bersamaan juga terjadi longsor di di Desa Cisaranten dan Desa Sukamuly, Cianjur, Jawa Barat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Menteri Keuangan India Dituduh Politisasi Pembagian Vaksin Covid-19 Gratis

Implementasi B30 di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Diduga Pungli, Empat Petugas Rapid Tes Ditangkap Polda Papua