Poso Dapat Prioritas Pengamanan Natal

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mulai memperketat pengamanan jelang Natal dan tahun baru.

NUSANTARA

Selasa, 24 Des 2013 14:17 WIB

Author

Gungun Gunawan

Poso Dapat Prioritas Pengamanan Natal

poso, natal, pengamanan

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mulai memperketat pengamanan jelang Natal dan tahun baru. 


Juru Bicara Polda Sulawesi Tengah Sumarno mengatakan, pihaknya mengerahkan seribu personel. Dia menambahkan, sejak kemarin Polda memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan razia di wilayah penghubung antardaerah. Kata dia, Poso menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan pengamanannya.


"Salah satunya memang kabupaten yang mendapatkan prioritas pengamanan adalah Poso. Selain itu Palu, Parigi Motong, dan Tahuna. Itu semua kita lakukan pengetatan baik di terminal, bandar udara, dan pelabuhan. Tempat razianya sesuai dengan prediksi intelijen kami. Bisa lima atau enam tempat dalam satu kota," kata Sumarno ketika dihubungi KBR68H.


Juru Bicara Polda Sulawesi Tengah Sumarno menambahkan, Polda juga bekerjasama dengan TNI dan para pemuka agama baik dari pihak Kristen maupun non Kristen. Dia juga mengklaim sudah melakukan penjagaan di tiap gereja selama 24 jam sejak kemarin.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10