Polisi Syariah Aceh Awasi Etika Masyarakat Saat Malam Pergantian Tahun

polisi, aceh, malam tahun baru

NUSANTARA

Selasa, 31 Des 2013 20:23 WIB

Author

Indra Nasution

Polisi Syariah Aceh Awasi Etika Masyarakat Saat Malam Pergantian Tahun

polisi, aceh, malam tahun baru

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Aceh mengerahkan polisi Syariah untuk mengawasi jalannya malam pergantian tahun. 


Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Syahrizal Abbas mengatakan, polisi Syariah akan mengawasi kegiatan masyarakat pada malam tahun baru ini. Dia meminta masyarakat untuk tidak melanggar etika dan norma-norma. Jika terdapat melanggar maka akan ditindak sesuai dengan peraturan daerah atau qanun yang berlaku.


"Agar remaja putera puteri tidak melakukan perayaan tahun baru, tetapi lebih banyak mereka, kalau mau keluar silahkan keluar. Tetapi tidak melakukan hura-hura tidak melanggar ketentuan agama misalnya minuman keras, dan tindakan lain yang tidak sesuai etika dan adat budaya," kata Syahrizal


Sebelumnya Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh telah mengeluarkan fatwa haram merayakan tahun baru masehi bagi umat Muslim. Fatwa itu dikeluarkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang menjurus kepada maksiat.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa