NUSANTARA

Polisi: Jangan Bawa Senjata Tajam di Malam Tahun Baru

"Jakarta, KBR68H - Kepolisian mengimbau masyarakat tidak membawa senjata tajam atau senjata api dalam perayaan malam tahun baru 2014."

Wiwik Ermawatie

Polisi: Jangan Bawa Senjata Tajam di Malam Tahun Baru
polisi, tahun baru, senjata tajam

Jakarta, KBR68H - Kepolisian mengimbau masyarakat tidak membawa senjata tajam atau senjata api dalam perayaan malam tahun baru 2014. Juru bicara Markas Besar Kepolisian Indonesia Boy Rafli mengatakan, masyarakat diminta turut menjaga keamanan pada saat perayaan pergantian tahun malam nanti. Polisi juga bakal ditempatkan di pusat keramaian hingga 24 jam.

"Pengamanan tahun baru ini adalah bagian pengamanan operasi lilin, sudah berjalan sampai dengan tanggal 1 malam nanti. Tentu semua [etugas kepolisian sudah ada tugas-tugasnya untuk mengedepankan langkah-langkah preventif terhadap berbagai potensi gangguan," kata Boy Rafli dalam Program Sarapan Pagi

Sebelumnya Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman mengungkapkan,sekitar 190 ribu anggota polisi sudah disebar ke hampir 2,000 pos pengamanan di berbagai daerah saat perayaan pergantian tahun malam nanti.

Di Jakarta, Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 6.500 personel untuk mengamankan perayaan Jakarta Night Festival pada pergantian tahun malam nanti. Pengamanan juga melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

Editor: Doddy Rosadi

  • polisi
  • tahun baru
  • senjata tajam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!