NUSANTARA

Pengamanan Tahun Baru, Kota Surakarta Libatkan Kopassus

"Kepolisian Kota Surakarta, Jawa Tengah melibatkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun."

Pengamanan Tahun Baru, Kota Surakarta Libatkan Kopassus
tahun baru, surakarta, kopassus

KBR68H, Surakarta - Kepolisian Kota Surakarta, Jawa Tengah melibatkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun. 


Juru bicara Polresta Surakarta, Sis Raniwati mengatakan pasukan elit TNI AD tersebut akan membantu polisi dan Satpol PP dalam mengantisipasi teror atau kerusuhan. Kata dia, total personil keamanan yang akan dikerahkan untuk perayaan malam tahun baru berjumlah 1700an orang.


“Ya memang ada penambahan jumlah personil keamanan perayaan tahu baru di kota Surakarta. Penambahan ini ada di personil TNI, ada sekitar 400 personil, jadi total aparat sekitar 1772 personil. TNI ini berfungsi memback up pengamanan yang kami lakukan, ada 3 SSK atau satuan setingkat kompi ya sekitar 300 personil, 2 SSK dari Kopassus dan 1 SSK dari Brigif. Mereka siap,” kata Sis Raniwati.


Lebih lanjut Sis mengungkapkan pengamanan tahun baru difokuskan pada lokasi Car Free Night perayaan tahun baru sepanjang Jalan Slamet Riyadi, tempat ibadah, dan hotel. 


Dibanding pengamanan saat Natal kemarin, jumlah personil keamanan menjelang tahun baru di kota Surakarta bertambah, dari 1300 orang menjadi 1700 orang. Bahkan kemarin seratusan aparat keamanan melakukan patroli keliling kota Surakarta menggunakan iring-iringan kendaraan tempur. 


Editor: Antonius Eko 

  • tahun baru
  • surakarta
  • kopassus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!