NUSANTARA

Pemprov DKI Minta Izin Bus Gunakan Jalan Darurat Tol

"KBR68H, Jakarta - Pemprov DKI meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengizinkan jalur darurat di jalan tol digunakan oleh bis kota yang menuju Jakarta. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama mengatakan pemakaian jaur darurat tol akan mengurangi kem"

Gun Gun Gunawan

Pemprov DKI Minta Izin Bus Gunakan Jalan Darurat Tol
jalan tol, bus, pemprov DKI

KBR68H, Jakarta - Pemprov DKI meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengizinkan jalur darurat di jalan tol digunakan oleh bis kota yang menuju Jakarta. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama mengatakan pemakaian jaur darurat tol akan mengurangi kemacetan yang diperkirakan bertambah parah tahun depan.

"Kalau jalur biasa kan sudah ada Busway. Nah terobosan itu semua, jalan darurat di tol itu bisa dapakai buat bus juga, tidak hanya untuk ambulans. Nanti kita keluarkan ERP manual dulu biar mobil lainnya tertahan. Tapi kalau bus bisa langsung dari perumahan drop di mall. Kan di Jakarta banyak bis mall yang gratis. Nanti dikombinasikan," kata Ahok di Balaikota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengklaim usulan tersebut sudah disetujui Menteri Perhubungan. Basuki mengatakan, kemacetan di Jakarta diproyeksi bakal bertambah tiap tahunnya.

Terlebih dengan adanya rencana pembangunan underpass dan jalan layang di 15 titik perlintasan kereta sebidang tahun depan. Dengan adanya proyek selama 2 tahun itu, kata Ahok kemacetan di ibu kota bisa bertambah hingga 67 persen.

Editor: Suryawijayanti 

  • jalan tol
  • bus
  • pemprov DKI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!