covid-19

Omah Munir Jadi Tempat Kegiatan Pemuda Sidomulyo, Batu

KBR68H, Malang

NUSANTARA

Senin, 09 Des 2013 08:14 WIB

Omah Munir Jadi Tempat Kegiatan Pemuda Sidomulyo, Batu

omah munir, sidomulyo, ham, baru, suciwati

KBR68H, Malang – Museum HAM Omah Munir diharapkan dapat dijadikan tempat kegiatan bagi warga Sidomulyo Kota Batu, terutama para pemudanya. Salah seorang tokoh pemuda Kota Batu, Imam Yunanto mengatakan, peruntukkan museum untuk kegiatan pemuda ini telah mendapatkan izin dari Suciwati, Isteri Pejuang HAM Munir Said Thalib.

“Kita juga ngobrol sama mbak suci kalau mau bikin acara soal pemuda tentang sosial tentang lingkungan monggo silakan dipake. Jadinya kita punya tempat lah wadah untuk baik pemuda orang tua masyarakat, sebagai ekpsresi kita untuk melakukan kegiatan apapun,” terang Imam.

Sebelumnya keluarga mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib meluncurkan museum Hak Asasi Manusia pertama di Indonesia. Museum yang bernama Omah Munir itu berada di Malang Jawa Timur. Istri Munir, Suciwati menjelaskan Omah Munir itu didirikan sebagai pertanda jika penegakan di Indonesia belum tuntas, begitu juga perjuangan Munir.

Baca: Omah Munir: Saatnya Mempopulerkan Pahlawan Seperti Munir

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona