NUSANTARA

NTB Guyur 3 Miliar Untuk Bangun Wisata Lombok Timur

NTB Guyur 3 Miliar Untuk Bangun Wisata Lombok Timur
NTB, Wisata, Lombok Timur

KBR68H, Mataram - Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB menganggarkan Rp 3 miliar untuk membangun kawasan wisata di daerah tersebut. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB Muhammad Nasir mengatakan, salah satu derah sasaran wisata yang bakal diperbaiki adalah pantai Pink dan Tanjung Ringgit. Rencananya pembangunan fasilitas di tempat itu akan dimulai pada awal tahun 2014 mendatang.

”Memang kita alokasi di situ ancar-ancar sekitar tiga miliar Rupiah. Namun kalau desain lebih dari itu kan perlu penyesuaian. Kan desain teknisnya belum selesai. Jadi kita ingin membangun infrastruktur kalau kita ingin bagaimana ada di situ toilet bersih. Kendalanya kita bangun toilet bersih kan airnya di mana. Kan percuma kita bangun toilet tidak ada air,” Kata Nasir.

Kepala Disbudpar Provinsi NTB Muhammad Nasir menambahkan, kawasan wisata tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagai langkah sementara pihaknya akan membuat embung karet untuk memenuhi kebutuhan air ditempat wisata Lotim.

  • NTB
  • Wisata
  • Lombok Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!